bike to work, mudah dan sehat, simak tips utamanya..

Tips Untuk Kalian Yang Mau Memulai Bike To Work

Bisa jadi sebagian diantara kalian telah pernah dengar mengenai sebutan“ Bike To Work” bukan? Bike To Work merupakan salah satu tren yang sedang berkembang dimana warga lebih memilih sepeda sebagai transportasi penting menuju tempat kerja. Tren satu ini sesungguhnya bukanlah hal yang baru, tetapi belum lama tren ini kembali disukai warga di tengah pandemi covid- 19 yang sedang menyerang Indonesia.

Untuk sebagian orang, tren Bike To Work nampaknya masih dikira sebagai suatu yang rumit serta susah untuk dimulai. Tetapi sebenarnya, kebiasaan Bike To Work ini hal yang amat sederhana serta mudah dicoba loh! Nah, untuk kalian yang kebingungan untuk mengawali Bike To Work, ini dia beberapa panduan yang dapat kalian lakukan ya!

Memperkirakan Jarak

Dengan memperkirakan jarak antara rumah ke kantor, Kamu dapat memastikan kemampuan fisik Kamu dalam bersepeda. Tidak hanya itu dengan mengenali jarak, Kamu juga dapat memperkirakan waktu perjalanan alhasil tidak akan tergesa- gesa. Bersepeda dari rumah ke kantor pasti membutuhkan durasi yang lebih lama dibandingkan mengemudikan kendaraan bermotor.

Pergi ke kantor lebih awal

Bersepeda ke kantor mewajibkan Kamu untuk membereskan penampilan kembali. Oleh karena itu, upayakan untuk pergi lebih dini supaya Kamu dapat datang mendahului rekan- rekan kerja yang lain. Dengan begitu, Kamu mempunyai waktu lebih untuk berganti pakaian serta menyegarkan diri kembali. Simpan deodoran cadangan, sisir, serta produk- produk lain di meja kerja. Janganlah lupa juga untuk membenahi rambut kembali setelah terkena helm disaat bersepeda.

BACA JUGA  Makanan yang dapat cepat menaikkan berat badan dan yang tidak

Tidur cukup serta makan pagi saat sebelum berangkat

Bersepeda ke kantor menuntut kondisi badan yang prima. Terutama bila perjalanan bersepeda ke kantor Kamu menempuh jarak yang cukup jauh. Maka sebaiknya Kamu istirahat yang cukup pada malam harinya serta pastikan Kamu makan pagi saat sebelum kalian bersiap menggowes sepeda ke tempat kerja.

Patuhi rambu- rambu lalu lintas

image source : freepik

Walaupun di sebagian kota besar sudah disediakan rute sepeda, tetaplah berjaga- jaga. Mayoritas rute sepeda masih amat baru, serta sering- kali jalurnya juga dipakai oleh pengendara roda 2. Jangan mengerem tiba- tiba, apalagi mengebut disaat ada celah jalan untuk mengayuh lebih cepat. Utamakan keamanan, bukan kecepatan. Yang terutama adalah Kamu dapat menikmati petualangan.

Menghafalkan jalan- jalan tikus

Pada saat situasi jalan raya lagi sangat macet, Kamu wajib memiliki strategi untuk mencari rute- rute alternatif alias jalan tikus / Jalan pintas alhasil mampu segera sampai tempat tujuan dengan mengemudikan sepeda Kamu. Kamu dapat mempergunakan GPS di smartphoneAndauntuk menemukan rute- rute itu.

Perlengkapan harus yang wajib digunakan atau dibawa disaat melakukan bike to work.

Helm: Sebab kepala sangat fatal bila terbentur aspal apabila terjadi kecelakaan.

Sarung tangan: Sarung tangan berguna untuk mencegah tangan bila jatuh. Kemudian pilih sepatu yang nyaman digunakan, tipenya bebas.

Botol minum: juga penting dibawa, sebab tiap 15 menit sekali Kamu sebaiknya minum walaupun tidak haus, ini untuk menghindari kehilangan cairan tubuh.

Kacamata: Bisa mencegah mata dari debu ataupun krikil.

Lampu belakang serta depan: Sebagai tanda pada kendaraan bermotor supaya tidak menabrak kita.

Masker: Tingkat pencemaran yang besar bisa mengecam kesehatan kita disaat bersepeda ditengah kendaraan bermotor. Dengan masker, polusi itu bisa diminimalisasikan masuk ke dalam tubuh.

BACA JUGA  Tidur lebih nyenyak jadi lebih mudah, ikuti 6 langkah ini

 

Salam Cibers..

Penulis, Citraberita.com