Ini Alasan Mengapa Telur sering dipilih untuk Membantu Pulih Lebih Cepat dari Covid 19

Telur menjadi salah satu resep yang dianjurkan untuk penderita Covid- 19. Banyak khasiat yang diterima dari telur serta dapat jadi pilihan, terutama untuk yang lagi diet. Tidak hanya itu, telur juga bisa membantu melindungi imunitas tubuh.

Oleh sebab itu, banyak anak yang dianjurkan untuk makan telur sejak dini untuk mendapat kuku, rambut, serta tulang yang kokoh karena banyak protein. Penderita Covid- 19 yang sedang melakukan penyembuhan juga sering diberikan telur dalam makanan tiap hari. Hal ini juga bagus untuk pejuang garis terdepan untuk meningkatkan imunitas badan. Dikutip dari Times of India,

Berikut 7 manfaat komsumsi telur rebus

image : tribun
  1. Tingkatkan imunitas tubuh

Komsumsi protein yang cukup bisa mendukung respons imunitas tubuh, serta tidak ada yang lebih baik dari telur. Telur mempunyai nutrisi seperti vitamin D, seng, selenium, serta vitamin E yang diperlukan tubuh untuk memperkuat sistem imunitas tubuh. Dengan demikian, kamu akan tetap kuat dan sehat sepanjang pandemi, dan juga dapat menanggulangi kerusakan oksidatif. Tidak hanya itu, kamu juga akan bisa mengelola ketidak seimbangan hormon serta mengatur kadar gula darah.

  1. Kaya gizi

Telur banyak kandungan asam amino serta antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan serta menjaga sistem imunitas tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Tiap telur memiliki 7 gr protein pembentuk otot, vitamin esensial seperti selenium 22 persen dan vitamin A, B, dan K. Tidak hanya itu, telur juga memiliki nutrisi lain, yakni riboflavin, yang juga penting untuk kemajuan serta pertumbuhan inti. Komsumsi 2 biji telur sehari juga bisa membantu melawan infeksi serta melindungi kesehatan tubuh.

  1. Membantu meredakan flu

Telur diyakini dapat melawan pilek atau flu yang cukup parah. Bila merasa badan kurang bugar serta cuaca sedang tidak mendukung, Kamu bisa mengkonsumsi telur yang memiliki seng serta bisa mempercepat pemulihan serta meredakan flu.

  1. Melindungi kesehatan otak

Makan telur rebus secara tertib bisa membantu menjaga kesehatan otak. Telur rebus memiliki vitamin serta mineral yang membantu fungsi sel otak, memori, sistem syaraf sampai metabolisme.

  1. Menghindari rasa kembung

Perut kembung biasanya disebabkan oleh makanan kurang sehat. Dengan makan pagi telur rebus kamu akan merasa kenyang lebih lama serta mengurangi keingian menyantap makanan sembarangan. Konsumsi telur rebus akan memberi rasa kenyang yang tidak terlalu berat sehingga lebih nyaman di perut.

  1. Membantu pemulihan

Telur juga bisa membantu memberikan energi untuk tubuh yang sedang dalam tahap penyembuhan sebab vitamin B bisa membantu tubuh mengganti bahan bakar serta memberi energi. Isi selenium yang terdapat di dalam telur juga membantu meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi kolesterol jahat, serta mencegah resiko gaya hidup tidak sehat.

  1. Gizi dari kuning telur

Berikut gizi yang terkandung dalam telur

  • Tinggi nutrisi
BACA JUGA  Anda Overweight? Inilah 5 Teknik Jogging yang baik

Diambil dalam Webmd, telur memiliki banyak nutrisi salah satunya terdapat vitamin, mineral serta asam amino. Telur juga memiliki protein berkualitas tinggi, selenium, fosfor, kolin, vitamin B12 sampai beragam antioksidan yang membantu menjaga sel- sel tubuh tetap sehat.

  • Tingkatkan metabolisme

Telur rebus memiliki asam amino yang membuat telur lebih mudah menggunakan proteinnya. Sebab telur memiliki protein sehingga dapat mendorong metabolisme hingga 80- 100 kalori. Telur pula mengandung lemak tak jenuh tunggal serta ganda yang kurangi penyerapan kolesterol.

  • Kecil kalori

Khasiat makan telur rebus di pagi hari dapat menambah kandungan protein namun rendah kalori. Satu biji telur hanya memiliki 78 kalori per butirnya. Jika mau mengurangi lemak, kalian dapat menyisihkan bagian kuningnya.

  • Memiliki kolesterol baik

Manfaat olahan telur rebus bagi pria serta wanita salah satunya merupakan mengandung kolesterol baik. Telur bisa tingkatkan kadar HDL( high density lipoprotein) ataupun kolesterol baik. Orang dengan kadar HDL yang tinggi mempunyai resiko lebih kecil kepada penyakit jantung serta masalah kesehatan yang lain. Mengkonsumsi 2 biji telur tiap hari bisa meningkatkan HDL.