Image Source : Freepik

Resep Crash Diet, Rahasia turun badan 8 Kg 1 bulan

Ditulis Citraberita.com

Menu diet ketat akan mencakup resep yang rendah kalori dan dapat berupa rendah karbohidrat atau rendah lemak. Resep berikut dapat dimasukkan dalam menu hari ini sampai diet ketat diikuti.

  1. Sup Jamur Kubis:
    Image Source : Freepik

Sup dapat dikonsumsi saat makan apa saja sepanjang hari. Mereka rendah kalori dan memiliki nutrisi mikro yang cukup.

Bahan: Kubis, jamur, wortel, tomat, seledri, bawang merah, bawang putih, minyak zaitun, kaldu sayur atau ayam, garam dan merica.

Metode: Tambahkan minyak zaitun ke dalam panci panas. Tambahkan bawang putih cincang dan tumis dengan baik. Selanjutnya, tambahkan bawang cincang, tumis sampai menjadi transparan. Kemudian tambahkan tomat cincang, wortel, jamur dan seledri dan tumis dengan baik. Tuang kaldu, tutup dan didihkan. Terakhir tambahkan garam dan merica, aduk rata dan sajikan selagi hangat.

  1. Kari Ikan rendah kalori
    Image Source : Freepik

Ikan merupakan sumber protein yang baik dan juga rendah lemak.

Bahan: Ikan (berbagai pilihan), bawang merah, bayam, jahe dan pasta bawang putih, bubuk dingin, bubuk kunyit, bubuk jinten, minyak zaitun dan garam.

Metode: Campur pasta jahe-bawang putih dengan air untuk mengubah konsistensi menjadi cair. Panaskan panci di atas api sedang. Tambahkan minyak zaitun, bawang merah cincang dan tumis selama dua atau tiga menit. Selanjutnya, tambahkan bubuk dingin, bubuk kunyit, bubuk jinten, dan garam. Aduk rata dan biarkan masak selama lima menit. Sesuaikan kekentalan dengan menambahkan air. Rebus bayam secara terpisah dan cincang halus. Selanjutnya, tambahkan bayam rebus dan aduk rata hingga menyerupai sup bayam. Potong ikan sesuai ukuran yang diinginkan dan tambahkan ke kari. Rebus ikan sampai matang, tutup dengan penutup. Sajikan panas.

BACA JUGA  6 Manfaat Kopi tanpa gula dan khasiatnya untuk tubuh

Intinya, Penurunan berat badan untuk orang yang kelebihan berat badan atau obesitas akan memberi mereka berbagai manfaat kesehatan. Mengharapkan trik sulap dalam waktu singkat mungkin tampak mungkin dengan diet ketat, tetapi mungkin tidak berkelanjutan. Meski salah satunya hanya berfokus pada penurunan berat badan, namun efek samping yang terjadi tidak bisa disepelekan. Oleh karena itu, makan makanan yang seimbang dengan makanan kaya nutrisi dan menjalani gaya hidup aktif akan menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan kesehatan.

Salam Cibers..

Penulis, Citraberita.com