Image Source : Freepik

5 Suplemen terbaik untuk mengatasi rambut rontok

Pada artikel sebelumnya sudah dikupas tuntas berbagai macam treatment rambut rontok dan macam macam perawatannya, di artikel kali ini kita akan jauh membahas terkait jenis jenis vitamin yang baik untuk mendukung pemulihan rambut rontok

Penulis citraberita.com

Jika Anda belum siap untuk obat atau prosedur yang ada, Anda mungkin bertanya-tanya apa lagi yang bisa Anda coba. Beberapa suplemen yang dijual bebas dapat membantu rambut Anda tumbuh kembali, tetapi penelitian di baliknya masih belum jelas. Berikut beberapa contohnya:

Image Source : Freepik

1.Kolagen: Suplemen ini dapat membantu meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Kolagen telah menjadi suplemen populer untuk pertumbuhan rambut. Tetapi tidak ada uji klinis yang mempelajari efek kolagen pada rambut. Mengambil suplemen kolagen oral tampaknya tidak memiliki risiko negatif. Studi masa depan akan membantu menemukan efek penuh dari kolagen.

Image Source : Freepik

2. Biotin (Vitamin B7): Biotin adalah suplemen lama untuk rambut rontok. Tetapi tidak ada data konklusif bahwa biotin membantu menumbuhkan kembali rambut. Pada 2017, FDA mengeluarkan peringatan tentang suplementasi biotin. Ini karena kadar biotin yang tinggi dapat mengganggu tes darah tertentu, yang menyebabkan hasil yang salah. Pastikan untuk memberi tahu penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda menggunakan biotin.

Image Source : Freepik

3. Vitamin D: Studi menunjukkan bahwa orang dengan alopecia areata memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah daripada mereka yang tidak memilikinya. Suplementasi vitamin D mungkin membantu dalam mengobati peradangan di sekitar folikel rambut, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan.

Image Source : Freepik

4. Seng / zinc: Kekurangan seng yang parah bisa menjadi pemicu kerontokan rambut. Bayi yang diberi susu formula, orang yang mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan, dan orang yang kekurangan gizi berisiko mengalami defisiensi seng. Suplementasi dapat membantu mengobati kekurangan zinc dan meregenerasi rambut.

BACA JUGA  Penyebab Cuaca Panas di Indonesia akhir akhir ini dan Tips menghindari dehidrasi disaat cuaca panas
Image Source : Freepik

5. Zat Besi: Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kerontokan rambut. Suplemen zat besi dapat membantu rambut Anda tumbuh kembali.

itulah 5 vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut. Namun tetap yang terbaik adalah berbicara dengan penyedia medis Anda sebelum memulai suplemen apa pun. Jika Anda merasa kekurangan nutrisi, temui penyedia Anda untuk diuji. Mengambil suplemen dalam jumlah berlebihan dapat lebih berbahaya daripada baik.

Bisakah rambut rontok diregenerasi secara alami?

Tergantung. Beberapa jenis kerontokan rambut dapat hilang dengan sendirinya, menyebabkan pertumbuhan kembali rambut. Contohnya adalah rambut rontok yang disebabkan oleh stres. Jenis kerontokan rambut lainnya memerlukan perawatan medis atau perawatan untuk kondisi medis mendasar yang mungkin menjadi penyebabnya. Itulah mengapa penting untuk membagikan kekhawatiran Anda tentang kerontokan rambut dengan penyedia medis Anda dan selesaikan terlebih dahulu.

Treatment atau vitamin ?

Rambut rontok sering terjadi pada pria dan wanita. Perawatan biasanya dari obat-obatan seperti minoxidil hingga prosedur seperti suntikan PRP. Suplemen seperti kolagen, vitamin D, zat besi, dan seng juga dapat membantu rambut Anda tumbuh kembali dalam beberapa situasi. Seorang dokter kulit dapat membantu Anda menentukan jenis kerontokan rambut yang Anda alami dan memahami pilihan perawatan Anda. Jadi semuanya Kembali tergantung pada kondisi kerusakan rambut dan pilihan anda.

 

Salam Cibers..

Penulis, Citraberita.com